sewa angkot berapa seh??

harga BBM yang naik – turun beberapa waktu lalu ternyata sangat berdampak pada sewa angkot dikota ku tercinta (kendari red.) sebelum pengumuman naiknya Harga BBM pada bulan mei 2008 lalu, sewa angkot di kendari (trayek dalam kota kendari) stabil.. jelas…

untuk penumpang umum 2000 rupiah sedangkan untuk mahasiswa/pelajar 1500 rupiah (jauh dekat)

namun setelah adanya Rezim presiden tentang naiknya harga BBM mei 2008, supir angkot secara merata ikut menaikkan sewa angkot.. mugkin ini juga terjadi di kota kalian semua.. dan untuk kendari terjadi kenaikan…

untuk penumpang umum 2500 rupiah dan untuk mahasiswa/pelajar 2000 rupiah (jauh dekat)

masing-masing mengalami kenaikan 500 rupiah, namun beberapa bulan setelahnya terjadi penurunan Harga BBM kalo ga salah pada bulan desember 2008 (berselang beberapa bulan saja setelah kenaikan)..

untuk penumpang umum 2500 rupiah dan untuk mahasiswa/pelajar 1500 rupiah (jauh dekat)

sudah jelas pengumuman PEMDA mengenai sewa angkot yang baru, tapi sampai saat ini gw sebagai salah satu penumpang setia yang menggunakan jasa angkutan umum tiap saat masih bingung.. ketika gw berangkat dari rumah menuju kampus.. harusnya gw bayar 1500 karena  adalah mahasiswa (itu jelas) kalo duit pas 1500 si ga ada masalah. tapi anehnya  tuh kalo gw bayar angkutan dengan duit pecahan 2000 supir angkutan juga ga kasi kembaliannya, padahal kan masih ada 5000.. mau minta juga angkutannya keburu jalan…

penumpang umum, yang dimaksud disini adalah semua penumpang selain mahasiswa/ pelajar. definisinya jelas! trus kalo gw dari kantor mau kemana gitu.. harus bayar berapa dung??

bayar dengan duit 5000 kembaliannya 2500 itu artinya gw jadi penumpang umum.. kalo gw bayar 2000 pak supir juga ga komplen, ga beri kembalian pula.. bayar dengan duit pas 1500 pak supir juga terima2 ajah…

so,  tarif  sewa angkot sebenarnya berapa sih?? :unsure:

Advertisements

28 responses to this post.

  1. hihihiihhiih… berapa yak… kalo dulu aku naik angkot, ehmmm tapi lucu di kotaku(tegal) orang2 nya menyebutnya taksi biru…xixixixi….dulu aku naik angkot jauh deket 2000… 🙂

    Reply

  2. wah, dari kendari ya neng… salam kenal dari buwel… *salaman*

    Reply

  3. konaik motor saja (drinking)

    Reply

  4. salah, anda mahasiswi bukan mahasiswa, tarif 1500 cuma untuk mahasiswa bukan untuk mahasiswi … angkutannya buru-buru pergi kalo bayar 2000 karena anda mau minta kembalian 5000, ya jelaslah dia takut 😀

    Reply

    • yee… mahasiswa = mahasiswi nah… jadi sama sj…
      penyetaraan gender.. wkwkwkwwk.. bisanya mau minta 5000 yang ada juga 500..
      eh, kadang juga bayar duit 5000 dikembalikan 3000.. nah lho?
      ayuran dr mana itu?
      hemm..

      Reply

  5. wah… udah lama juga keboo nggak naek angkot..
    seinget keboo, dulu 500 perak bayarnya deh… sekarang udah naek jauh bgt yak?!
    makasi udah dateng ke kandang keboo ya…
    sering2 berkunjung ea..

    Reply

  6. kalo gitu ke mana-mana lihatin KTM aja sama supirnya. :mrgreen:

    kalo di jogja sih gak ada angkot.. yang ada bis kota yang tarifnya 2500 jauh-dekat. dan transjogja yang 3000 jauh-dekat. 😀

    Reply

  7. kalo jakarta sih jauh dekat untuk bus sedang itu Rp 2000 untuk dewasa, kalo pelajar itu (yang berseragam sekolah) Rp 1000, jadi walopun dia pelajar tapi pake baju bebas, biasanya dikenain tarif dewasa, jadi ada yang kemana2 pake baju seragam sekolah biar bisa hemat 50% hahaha

    Reply

  8. tergantung.
    ada yang 3000, 2500, ato 2000
    tapi buat pelajar tetep 1500

    Reply

  9. Baca lagi tulisan ente gan, entes sendiri yang bilang mau minta kembalian 5000 :p

    Reply

  10. kelakuannya si emang gitu, di daerah sini pas bensin naek tarif naek,… pas bensin turun, ga turun tarifnya,…

    Reply

  11. Posted by Panda on February 18, 2010 at 21:47

    salam kenal ….

    blogwalking …. numpang lewat … 😀

    Reply

  12. sepakat vi, mungkin tuk vi ajah kali ya… heheheh

    Reply

  13. Kalo di Jogja jauh deket Rp 2.500, nah kalo pake seragam sekolah (bukan jas almamater lho :D) jauh deket uhm….. (lupa hehehe), yang jelas lebih murah. Misal kita mahasiswa kurang kerjaan trus pake seragam sekolah bayarnya kaya anak sekolah kok, mau nyoba???

    Reply

  14. tarif angkot jaman sekarang: ikhlas.. jadi ya seikhlasnya 😆

    Reply

  15. Jawaban dari judul postingan ini: SIlahka tanya ke supir angkotnya. 😀

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: