petualangan kuLiner anarkiss!!

FYI *yang ga penting* berhubung dirikuw sekarang masih berstatus tukang bantu -bantu disalah satu kantor BUMN di kota kendari, yang manaย  gawenya lumayan banyak beragama hindu. dan.. petualang kuliner pun dimulai… :mrgreen:

sudah lama banget ga update blog, rasanya udah berminggu – minggu ๐Ÿ˜€ dan kali ini muncul dengan wajah yang biasa – biasa saja kecuali dalam keadaan yang kekenyangan bahkan nyaris ga bisa goyang *tapi jari tetep masih bisa menari-nari* ๐Ÿ˜€

well… guys!ย  dengarkan curhatku yang garing ini.. hihihi ๐Ÿ˜›

nyepi! ga jauh beda dengan perayaan lebaran yang biasa dirayain umat islam yang mana tiap hari raya itu makanan melimpah (ups, bukannya takabur)ย  dihari nyepi pun demikian adanya. mungkin perbedaannya perayaan nyepiย  didaerah gw ga begitu terasa, ga seperti pearayaan di Bali karena berhubung penduduknya hanya sebagian kecil beragama Hindu. tapi tetep untuk menghormati undangan bapak – ibu (temen kantor) yang lagi ngerayain nyepi maka berkunjunglah kami semua.

jam istrahat kantor, tepatnya 12.00 wita..

awalnya sih gw ragu ikut siara atau ga (takut mobilnya ga muat :P) tapi karena ajakan ibu lia yang sedikit memaksa ๐Ÿ˜› ya wes lah..ย  gw putuskan untuk ikut! toh juga ternyata ada tambahan mobil lagi. dan setelah dipikir-pikir hari ini bisa hemat, ga perlu keluarin duit buat makan siang diluar :ngakak guling:ย  :mrgreen:ย  maju megnummm!!!!!!!!! ๐Ÿ˜† gw cuma ngikut ajah, ga tau rute secara gw hanya anak bawang dikantor yang masih kecil dan hampir ga tau apa-apa kalo ditinggal dijalan.. ilang deh gw.. (lebay) :mrgreen:

dalam perjalanย  kami udah sepakat untuk tidak berlama-lama karena banyaknya rumah yang akan dikunjungi, ga pake cerita-cerita ma pemilik rumah. pokonya udah makan paling lama 5 menit setelahnya harus langsung cabut.. hahaha.. SMP gitu (sudah makan pulang) :mrgreen: makannya ga boleh banyak, 1 rumah cukup 1 buras atau 1 ketupat. . wkwkwk..

nyampe dirumah pertama (rumah pak made karyawan) masih semangat , secara emang lapar, maklum jam makan siang. tapi tetep makannya sedikit, mengingat masih banyak rumah yang akan didatangi. Rumah ke dua (rumah pak wayan) nyampai disunguhin buah ma kue tapi tetep makan berat juga. Lumayanlah,udah mulai terasa makanannya :D. rumah ke tiga (kosong) primemory :p lanjut ke rumah ketiga (rumah pak nengah) banyak buah, banyak kue, ada es buah juga danย  makanan berat lagi dan ternyata emang benar-benar udah terasa kenyang, kebanyakan disungin minuman. betapa ga baiknya kalo ga diminum tapi mau gimana lagi kalo emang benar-benar lambung ga mampu lagi ๐Ÿ˜› primemori (minuman dibawa ke mobil dengan selamat. eh, sampe lupa rumah pertama tadi ternyata bungkus teh botol juga). :mrgreen: rumah ke empat (rumah pak ketut) udah menyerah ga mampu makan lagi, sumpah! tapi karena paksaan.. ambiL piring cuma isi sup doang itupun sidikit.. lanjut rumah ke lima (rumah bpk ketut II)ย  ga makan juga.. belum sanggup tepatnya (bungkus minuman aja, udah punya 3 sekarang) ๐Ÿ˜† lanjut ke rumah terakhir rumah ke enam (rumah pak putu) makan dikit, bungkus banyak.. hahaha.. buat temen kantor gw yang udah nelpon berkali-kali dan sumpah serapahย  dibawain makanan ๐Ÿ˜› (bungkus teh botol lagi) hahaha… akhirnya berakhirr…

ditiap rumah makan makanan beratnya cuma dikit, minumannya lumayan, buahnya juga lumayan.. sekali-kali makan stik keju + emping + kacang bali ditiap rumah yang nyediain makanan itu dan setelah ditotal – total diet gw berbulan-bulan.. hancur!! :mrgreen:

perjalanan pulang mobil udah ngebut-ngebutan karena udah ga tahan mules..ย  daripada buang gas dimobil, kan masalah! meracuni sesama! hahaha

huftt.. gw hobby makan guys, badan gw selalu tumbuh kesamping, hahaha.. gw hobby makan. tapi hari ini..sumpah! gw nyerah… ga sanggup lagi deh.. dibayarpun gw untuk makan lagi.. ogah deh! ย  :mrgreen: but over aLL.. seruuuu!! ๐Ÿ˜€

Advertisements

19 responses to this post.

  1. ketemu 3 rombongan teman kantor yang juga sedang berkunjung alhasil waktu itu kantor nyaris kosong, tinggal satpam ma 2 CSR aja yang ditinggalin..
    dan beruntunglah masih ada beberapa temen kantor yang rumahnya kosong ๐Ÿ˜›

    Reply

  2. jancok! saya malah puasa pas nyepi!

    Reply

  3. kentara suka dasembunyi kue kalo pergi masiara (haha)

    Reply

  4. Dikendari banyak orang hindu ya ??
    ehmm baru tau nih,,,:)….

    saya juga hobby makan apalagi gratiss… wekekekekek….

    makasih ya dah berkunjung….
    salam kenal ๐Ÿ™‚

    Reply

    • banyak sih ga..
      tapi ada 1 kampung itu namanya jati bali, dan hampir semua isinya agama hindu..
      hihihi.. kalo gitu kita sama dung mbak, suka anugrah (anu gratis) ๐Ÿ˜€

      Reply

  5. pengalaman tak terlupakan ya kayaknya, hehe.. salam kenal

    Reply

  6. heheh…lbh baik memang kalo take away…
    lam kenal^^

    Reply

  7. kurang atu : POTO2NYA…mana?? wkwkwkwk

    salam hangat dari MALANG.

    Reply

  8. salam kenal dikunjungan perdana

    Reply

  9. Jadikan Hidup Ini lebih seru dengan memberantas korupsi memanfaatkan kemajuan teknologi Informasi.
    Klik http://GaKIndo.com untuk bergabung

    Reply

  10. sama kayak saya mbak saya juga pernah diajak temen saya yang beragama hindu ngerayain nyepi. makananya banyak ya tanpa pikir panjang langsung sikat.

    salam kenal mbak

    Reply

  11. beeeh makan mulu bisa bikin perut melar
    bagi bagi ama gue aja

    Reply

  12. Posted by darahbiroe on April 1, 2010 at 11:54

    heheh harusna dikasih pic nuy biar tambah seruuuu
    wakwkakwkakwka

    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya
    salam blogger
    maksih
    ๐Ÿ˜€

    Reply

  13. Wah, sayang banget ga ada foto2nya. ๐Ÿ™‚

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: