Lumayan, nambah pengetahuan Geografi.. :P

Berawal ketika si jazz melihat status YM saya,

Jazz        : nanti z suruh ademu kasi bangunk  –> (nanti gw suru ade lo bangunin)

Jazz        :  hahaha
fitri_chall    : :p
fitri_chall    : ade sapa?
fitri_chall    : iyo beh, mau mid ka besok –> (iyah, besok gw midtest)
fitri_chall    : jgn sampai sa ndak bisa bangun pagi –> (jangan sampai gw ga bisa bangun pagi lagi)
Jazz        : begadng terus juga kau –> (lo sigh begadang mulu)
fitri_chall    : ndak mi sbntar –> (ntar ga lagi deh)
fitri_chall    : jam 10 atau paling lmbt jam 11 sa mau tidur mi –> (jam 10 atau paling lam jam 11 gw udah mau tidur)
fitri_chall    : hahaha
Jazz        : gayamu
Jazz        : 😛
fitri_chall    : serius ka ini nah –> (gw serius nih)
Jazz        : ou
Jazz        : oke
Jazz        : 😀
Jazz        : jam berapa besok kah –> (emang besok jam berapa?)
fitri_chall    : jam setngah 8
fitri_chall    : masimau pagi toh? —> (pagi bener kan?)
Jazz        : siang mi itu —> (itu mah dah siang)
fitri_chall    : bisapi itu siang –> (koq bisa?)
Jazz        : z kira masih pengajian diMasjid –> (gw pikir masih pengajian dimesjid)
Jazz        : hahahaha
fitri_chall    : 😛
fitri_chall    : jam brp dsana jazz?
Jazz        : 1:08 siang
fitri_chall    : masimau panas —> (panas bener!)
fitri_chall    : disi jam setengah lapan malam –> (setengah delapan)
Jazz        : panas sekali
fitri_chall    : *live report from kendari
fitri_chall    : hahaha
Jazz        : padahal belum masuk musim panas
Jazz        : 😀
Jazz        : dimanako menyiar        —> (lo nyiar dimana?)
fitri_chall    : kalo musim panas kaya bgmn mi itu?
fitri_chall    : musim apa skrg dsana kah?
Jazz        : musim rambutan
fitri_chall    : hahahaha
fitri_chall    : sama ji itu dsini
fitri_chall    : musim rambutan ma langsat

bla bla bla…

Jazz        : soalnya disini masuk benua afrika
Jazz        : afrika tengah
Jazz        : pusatnya gurun
Jazz        : beda Mekkah
Jazz        : masuk Asia
fitri_chall    : oh bgt
Jazz        : beda juga afrika selatan
fitri_chall    : ckckck
fitri_chall    : kaya sa bljar geografi
Jazz        : :))
fitri_chall    : mesir termaksud benua afrika di’
fitri_chall    : banyak gurun itu
Jazz        : kiri kanan sama bawah
Jazz        : kalo atas laut
Jazz        : tengah2 suangai Nil
fitri_chall    : maksudnya?
fitri_chall    : bgmn caranya diatas laut?
Jazz        : kalo samaping kananya mesir
Jazz        : itu israel palestina sama saudi
Jazz        : gurun
Jazz        : kalao samping kirinya
Jazz        : libya
Jazz        : kalo bawahnya sudan
Jazz        : kalao atasnya laut
Jazz        : guru geoghrafi
fitri_chall    : i c
fitri_chal     : wew.. tambah lagi pengetahuanku pet
fitri_chall    : libya itu daerah kulit itam atau putih?
fitri_chall    : naek apa kalo mau kesana dr mesir?
Jazz        : libya itu masih arab
Jazz        : jadi masih kulit putih
Jazz        : naik kereta bisa
Jazz        : naik mobil bahaya
Jazz        : naik pesawat aman
fitri_chall    : berati kelilingnya mesir daerah arab ji semua di’
fitri_chall    : kalo palestina termaksud arab kah juga?
fitri_chall    : kalo sudan?
Jazz        : kelilingnya  arab semua
Jazz        : sudan juga arab
Jazz        : cuma arab kulit hitam
Jazz        : kalo israel bukan arab
fitri_chall    : kalo mesir termaksud arab apa?
fitri_chall    : israel ma palestina?
Jazz        : arab kulit putih
Jazz        : israel bukan arab
Jazz        : tapi yahudi
Jazz        : kalo palestina arab
Jazz        : sampingnya palestine saudi
fitri_chall    : uh, sa bingung beh
fitri_chall    : jelaskan dulu 1 per 1
Jazz        : jadi beginie
Jazz        : di timur tengah itu ada 4 bangsa
Jazz        : 1 arab
Jazz        : 2 yahudi
Jazz        : 3 persia
Jazz        : 4 mongol
Jazz        : tapi mnongol sebagian ji
fitri_chall    : jelaskan dulu nah baru sa koment
Jazz        : kalo arab
Jazz        : itu saudi jordan yaman suria libya tunisia maroko
Jazz        : dan
Jazz        : 😀
Jazz        : kalo yahudi
Jazz        : cuma israel
Jazz        : kalo persia
Jazz        : iran
Jazz        : masuk sedikit iraq
Jazz        : o iya iraq juga arab
Jazz        : kalo mongol itu
Jazz        : yg sipit2mi
Jazz        : tapi  mongol lebih condong keasia
Jazz        : nah
Jazz        : apa lagi
fitri_chall    : Jazz: kalo mongol itu
Jazz        : yg sipit2mi —> sa kira kaya orang afrika

fitri_chall    : hahaha
Jazz        : orang afrika nda masuk timur tengah
Jazz        : besar juga matanya
fitri_chall    : 😀
Jazz        : afrika yg masuk timur tengah itu
fitri_chall    : tp knp mesir masuk benua afrika?
fitri_chall    : maunya ada afrika2nya sedikit
Jazz        : Mesir sudan libya aljazair tunia maroko
fitri_chall    : paling ndak berbatasan dengan negara afrika
Jazz        : masuk benua afrika karena memang terletak diafrika
Jazz        : batasananya yg dibilang timur tengah itu
Jazz        : dari atas irak sampe bawah sudan
Jazz        : keamping ujung tunis
Jazz        : kesamping lagi dubai
Jazz        : liatko peta

fitri_chall    : epuu
fitri_chall    : susahnya mi belaeee
fitri_chall    : lanjut jazz
fitri_chall    : sorry td lobet laptopku

fitri_chall    : tengkyu tengkyu
fitri_chall    : sa mau copy ini cetingn —> (gw mau copi nie cetingan)
Jazz        : buat apamu?
Jazz        : moko lapor ke Propam
fitri_chall    : sa mau biki status
fitri_chall    : sa mau buat blog
Jazz        : haha
Jazz        : sakira komo lapor ke Kabareskrim
fitri_chall    : hahahaha
fitri_chall    : bisa pi tiu
fitri_chall    : hahaha
fitri_chall    : ko sdh solat kah?
Jazz        : belum sa lagi diKKS
Jazz        : ada sakerja
Jazz        : sedikti lagi
fitri_chall    : apa itu KKS?’
Jazz        : Kerukunan Keluarga Sulawesi
fitri_chall    : tawwa nak
fitri_chall    : ada juga himpunannya disana
Jazz        : dimana2 orang sulawesi ada persatuannya bukan cuma Mesir
Jazz        : 😛
fitri_chall    : iyokah?
fitri_chall    : baru ka tau —> (baru tau gw)
fitri_chall    : banyak anggotanya kah?
Jazz        : skr ada 350an
fitri_chall    : banyak di’
fitri_chall    : paling banyak dr sulawesi apa?
Jazz        : sulsel
Jazz        : sultra cuma 2 orang asli
fitri_chall    : sapa mi itu?
fitri_chall    : termaksud kau mi juga?
Jazz        : perkenalkan

hihihi.. semoga ada pengetahuan baru yang bisa didapat dari cetingan diatas..

maap kalo garing dan banyak ga dimengerti..

maap lagi kalo kepnjangan..

hehehe.. gitu lah sedikit bahasa sehari-hari dikendari… :mrgreen:

Advertisements

31 responses to this post.

  1. mantabs gan

    Reply

  2. Sepertinya harus menunggu versi terjemahan komplitnya dirilis dulu 🙂

    Tapi kadang kalau kita mendengar logat yang berbeda dengan logat kita, pasti jadinya lucu…

    Reply

  3. Huahahaha…. smoga sukses UTS-nya. 😀

    Reply

  4. Posted by Abu Ghalib on April 14, 2010 at 10:40

    pengen kenal sama cewek kendari 😀

    Reply

  5. Posted by Ian on April 14, 2010 at 11:20

    sukses ya 😀

    Reply

  6. Kendari ya?
    makanya bahasanya asing banget.. 😀

    saLam kenaL dari PurbaLingga..
    makasih dah mampir…

    Reply

  7. halo mbak..mampir perdana
    salam kenal dl yach..
    wah blog nya sama2 black colour,..
    kren2 saya suka
    Sukses Slalu!

    Reply

  8. Posted by hellgalicious on April 14, 2010 at 17:27

    panjang banget neng
    gue udah baca tapi gue ga begitu ngeh sama isinya
    bahasanya gue ga ngerti
    hihihi *meskipun udah di translate

    Reply

  9. kunjungan perdana, salam kenal.

    Itu si Jazz kok bisa hafal semuanya yah..? Beneran guru geografi? :mrgreen: Salut..

    http://gen22.blogspot.com/2010/03/zodiak-remaja.html

    Reply

  10. di translate google bisa gak ya
    hihihii

    Reply


  11. Asik bener obrolannya..
    Saking asiknya aku gak ngerti yg diomongin..
    *jedotin pala ke monitor*
    😀
    ..

    Reply

  12. walaupun bacanya rada keseleo2 karena ada bahasa yang kurang mengerti hihi…
    tapi itu jelasin nya lengkap bener yah letak geografisnya ckckckc….
    salam kenal yahhh

    Reply

  13. (applause) keren itu orang bs hapal begitu..
    peta ny dimakan mungkin yak, biar hapal begitu (worship)

    Reply

  14. kau pelajar yg baik dik 😀

    Reply

  15. wah itu mah geografi sd.. hehehehe 😛
    *no offense..

    Reply

  16. ini lagi ngiklan mobil? (thinking)

    Reply

  17. hahaha.. eh di afrika itu ada kereta juga ya?

    *underestimate.com*

    Reply

  18. salam kenal gan.. kebetulan sama nih themenya…

    Reply

  19. Padahal saat itu gue lagi intens latihan banget, dan gue yakin gue udah ada di level yang sama kayak Karno.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: