Archive for February, 2010

derita atau apa sih ini..

gw mau curhat *again* masih tetap soal kuliah.. yang menurut gw ga kalah ga pentingnya dengan soaL cinta… hahahaha…

Dulu gw pikir ngerjain proposal or skripsi ga bakal nyita waktu untuk melakukan aktivitas yang biasa gw lakuin tapi nyatanya?? hohoho.. ternyata
salah… dan gw sekarang sedang ngalamin yang namanya SIBUK :mrgreen: huft.. sekarang gw lagi ngebetnya ngumpulin bahan buat proposal.. setelah lama menimbang dan memikirkan akhirnya milih topik ‘pemasaran bisnis online melalui media facebook’.  nah lho? dari judulnya keknya sangat berbau ekonomi banget yah.. ga ada matematikanya sama sekali.. 😦  itulah yang jadi tugas gw saat ini… mencari bentuk matematika dari topik itu.. dan menurut data yang udah gw kumpulin dan baca-baca *sedikit* topik itu ada hubungannya dengan teori graf. Dimana dalam teori graf  kita dapat menentukan hubungan kedekatan dan  pengaruh suatu individu terhadap individu lain (dalam hal ini user facebook) Continue reading

Advertisements

sewa angkot berapa seh??

harga BBM yang naik – turun beberapa waktu lalu ternyata sangat berdampak pada sewa angkot dikota ku tercinta (kendari red.) sebelum pengumuman naiknya Harga BBM pada bulan mei 2008 lalu, sewa angkot di kendari (trayek dalam kota kendari) stabil.. jelas…

untuk penumpang umum 2000 rupiah sedangkan untuk mahasiswa/pelajar 1500 rupiah (jauh dekat) Continue reading

lagi pengen tapi nge-BLANK..

malam ini ngebet banget pengen nulis sesuatu tapi ga tau nih lagi BLANK.. ujung-unjungnya yang ada diotak  gw valentein.. hihihihi.. malas banget deh harus akui kalo gw nulis yang bau-bau valentein.. 😦 Continue reading

harus biLang : *Tunda skripsi*

masih berhubungan dengan mata kuliah kapita yang gw program semester ini..

setelah menimbang, memikirkan dan memutuskan menghadap ke dosen mata kuliah kapita selekta sehubungan dengan tugas pembuatan topik proposal yang akan dipresentasikan pada pertemuan berikutnya.. dan hasilnya adalah.. teng teng tedengg… (bayangkan seolah raja memasuki kerajaannya dengan tiupan terompet) 😆

Rabu, 10 februari.. yang seyogianya gw berada dikampus sebelum jam setengah 8 pagi, tapi apa hendak dikata seperti yang udah gw bilang sebelum-sebelumnya kalo gw susah bnget yang namanya bangun pagi dan akhirnya gw ga masuk kuliah.. 😆 well.. walaupun gw udah bolos kuliah pagi ini tapi gw tetap harus ngampus hari ini. gw udah janji ma temen gw,  sebutnya saja namanya whaty (nama sebenarnya) untuk menghadap ke dosen mata kuliah kapita selekta sehubungan dengan tugasnya. Continue reading

bisa bilang : *buat skripsi*

jurusan matematika fakultas matematika dan ilmu pengetahuan alam universitas haluoleo..

wew.. sudah semester 8, ga kerasa! udah punya empat junior (so’ tua).. hihihi.. yep, semester ini akhirnya program mata kuliah pilihan kapita selekta terapan juga. mata kuliah ini sebenarnya adanya di semster 6, tapi rata-rata pada ngambil disemester 8 (cuma mereka yang berbakat dan bener-bener berprestasi ajah yang program disemester 6) :lol:.. kapita selekta terapan harusnya merupakan mata kuliah pilihan yang diprogram terakhir karena pada kapita selekta terapan ini lebih mengajarkan kita bagaimana cara menyusun propsal.. yah.. paling tidak setelah mata kuliah ini berakhir setidaknya sudah bisa langsung maju seminar proposal 😉

weLL, ini nih yang buat gw pusing.. pertemuan pertama mata kuliah ini,  setelah sedikit berbasa-basi sebagai awal pertemuan pak dosen langsung memberikan tugas untuk mencari suatu topik yang berhubungan dengan matematika dalam bidang ekonomi dan industri sebagai bahan yang akan dijadikan proposal.. Continue reading

Semua karena avatar..

*Kendari, Kampung gw cuma punya 1 bioskop dengan 2 studio. Ga kaya 21 yang biasa muter piLem new release secara serentak diseLuruh indonesia. yah.. paLing cepet sebuLanLah seteLah tayang di 21 baru deh bisa n0nton :p cuekz ah 😆 *

Awalnya si maksud hati pengen n0nton ‘sang pemimpi’ tapi temen gw, sebut aja aLieph (nama sebenarnya) ng0tot pengen n0nton ‘avatar’. Ya wesLah, gw nurut ;). Tapi bener-bener butuh perjuangan Loh buat bisa n0nton.  Kemudian nyampe bioskop kehabisan tiket, secara ini tepat maLam minggu, bioskop rame (kan cuma atu-atunya) 😀 mana piLemnya baru tayang Lagi ni maLam.. 😦 yah, terpaksa deh nunggu sampe Loket berikutnya buka :cry:. LumayanLah nunggu 3 jam demi ‘avatar’ Ga sia-sia.. huhuhuhu.. Jam 9 Loket buka Langsung deh serbuuu!!!!! Tiket udah ditangan, karena keLaparan, kelamaan nunggu kaLi yah kita  nyari makan duLu, pilemnya juga mulai jam 10. So, masih punya waktu sejam :p.. Ba’so senen aLias eneng jadi piLihan.. 😉 Met makan *eh* (hungry)

WeLL, cukup kata pembukanya.. 😀 Continue reading

KuLiah oh KuLiah..

Huahahahaha..

Pusing gw mikirin kuLiah, dari semester awaL sampe sekarang (semester 8 gt Loh) niLai ancur muLu.. Jadi ngiri gw ma teman-teman seangkatan yang udah pada wisuda, yah.. Setidaknya udah berbau-bau skripsiLah.. Huft.. 😦 sementara gw? KKP ajah bLom.. Huhuhu

Oh, My god.. Sebenarnya kesaLahan terdapat pada siapa si? Koq bisa hidup gw jadi berubah gini? 😥 perasaan waktu sekoLah gw juga Continue reading